Menikmati Indahnya Wisata Pulau Tidung

Berkunjung ke Pulau Tidung merupakan salah satu pilihan wisata terbaik bagi Anda yang kebetulan berkunjung ke Jakarta. Jangan sampai Anda menghabiskan waktu kunjungan Anda ke Kota Jakarta hanya dengan berputar-putar menyaksikan hiruk pikuk dan kebingaran Kota Jakarta. Berliburlah ke Pulau Tidung dan rasakan nuansa wisata alam yang demikian indah, tenang, dan berkesan.

Pulau Tidung terkenal sebagai salah satu obyek wisata menarik dan unik beberapa tahun terakhir ini. Lokasi pulau ini di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta.

Sebenarnya Pulau Tidung terbagi dua, yaitu Tidung Besar dan Tidung Kecil. Hanya saja yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan adalah Tidung Besar karena pulau itulah yang dihuni oleh masyarakat dan menjadi pusat wisata di Pulau Tidung. Meskipun demikian, berkunjung ke Tidung Kecil juga menarik karena para pengunjung bisa menyaksikan hutan mangrove dan penangkaran penyu.

Pengalaman Menarik di Atas Jembatan Cinta

Jembatan Cinta merupakan jembatan penghubung antara Tidung Besar dan Tidung Kecil. Bentangan jembatan kayu ini berkisar 800 meter. Keberadaan jembatan ini sudah menjadi ikon wsiata Pulau Tidung. Tidak heran jika perhatian para pengunjung ketika pertama kali menginjakkan kaki di pulau ini adalah berkunjung ke Jembatan Cinta.

Berdiri di atas Jembatan Cinta akan memberikan pengalaman unik dan menarik. Pasalnya, dari atas jembatan tersebut para pengunjung bisa menyaksikan dengan bebas pemandangan laut lepas Pulau Tidung beserta biota lautnya.

Dari atas jembatan tersebut para pengunjung juga bisa menyaksikan indahnya matahari terbit dan terbenam. Di sore hari, para pengunjung berdatangan memadati jembatan tersebut karena tidak ingin melewatkan pemandangan indah matahari terbenam dan mengabadikan momen indah dan berkesan tersebut.

Pulau Tidung juga sudah dilengkapi dengan berbagai warung yang menjajakan makanan dan minuman ringan, bahkan banyak terdapat jajanan khas Pulau Tidung. Bagi Anda penggemar kuliner, ini tentu sesuatu yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Di Pulau Tidung juga terdapat jalan setapak yang panjang yang jika ditelusuri akan melewati fasilitas umum yang terdapat di sana seperti seperti kantor polisi, sekolah setingkat SMU. Untuk mengelilinginya, sebaiknya Anda menyewa sepeda yang disewakan di sana. Harga sewanya murah kok hanya berkisar Rp.35.000 per sepeda.

Nah, kami sarankan anda juga bisa menggunakan jasa wisata untuk pergi ke pulau pari. Pulau pari ini sangat indah seperti pulau tidung. Jadi., jangan sampai kelewatan. Semoga bermanfaat.